::

Nama*:TABUNG PEMADAM KEBAKARAN | ISI ULANG PEMADAM API
Email*:pujianto@sonick-fire.com
Kota*:http://www.pemadam.net
Telepon*:BAGAIMANA KEBAKARAN TERJADI ?
Api adalah reaksi kimia yang merupakan hasil oksidasi atau pembakaran terhadap suatu bahan bakar. Untuk hal tersebut bisa terjadi, dibutuhkan 3 elemen: BAHAN BAKAR – dapat berupa bahan padat, cair ataupun gas. Sebagian besar bahan bakar padat dan cair akan berubah jadi uap atau gas sebelum mereka terbakar.
CV. BINTANG TIMUR
Distributed by
Head Office: JL. Raya Cikarang Cibarusah No. 6 Bekasi 17340,
Telp. (62-21) 99001454
HP. 08561116940
Fax. (62-21) 89954046
Email: pujianto@tabungpemadamapi.com,
Web Kami Di:

1. www.tabungpemadamapi.com
2. www.pemadam.net
3. www.alatpemadam.co.id
4. www.alat-pemadamapi.co.id
5. www.alatpemadamapi.info
6. www.sonick-fire.com
7. www.pemadamapi-sonickindo.com
8. www.pemadamapi-yamato.com
9. www.sonick-fire.co.id
10. www.fireextinguisher.co.id
11. www.sonickfire.blokspot.com
OXYGEN – udara yang kita hirup saat untuk bernafas, terdiri dari 21% oxygen. Api/ kebakaran hanya memerlukan sedikitnya 16% oxygen. PANAS – adalah sumber energi yang diperlukan untuk menaikkan suhu dari bahan baker sehingga mencapai titik dimana bahan bakar tersebut menjadi uap/ gas yang kemudian terbakar REAKSI KIMIA – Reaksi berantai dapat terjadi ketika ketiga elemen api bertemu pada kondisi yang tepat dan proporsional. Kebakaran terjadi ketika oksidasi berlebihan atau membakar lahan yang cukup besar. Ambil salah satu unsur dari ketiga elemen tersebut, maka api akan padam.
PENGGOLONGAN JENIS KEBAKARAN
• JENIS KEBAKARAN CLASS A Bahan umum atau padat yang mudah terbakar, seperti kayu, kertas, pakaian, karet dan bermacam-macam plastic.
• JENIS KEBAKARAN CLASS B Cairan yang mudah terbakar, seperti: premium, minyak tanah, cat, thinner cat, propane, minyak goring, minyak pelumas, solar, dll.
• JENIS KEBAKARAN CLASS C Peralatan listrik seperti, perlengkapan rumah tangga dari listrik, switch, box panel listrik, sumber listrik, dll.
• JENIS KEBAKARAN CLASS D Logam yang terbakar/ meleleh, seperti magnesium, titanium. Logam ini terbakar pada suhu yang sangat tinggi dan cukup memakan banyak oksigen. Karena logam tersebut sangat bereaksi dengan air dan bahan kima, sehingga harus sangat hati-hati menanganinya.
PENGGOLONGAN TIPE TABUNG PEMADAM KEBAKARAN

TABUNG PEMADAM KEBAKARAN DRY CHEMICAL ABC POWDER – fire extinguisher jenis ini diperuntukkan untuk memadamkan api tingkat pertama dengan memotong reaksi kimia dari ketiga elemen segitiga api.
Saat ini sebagian besar extinguisher yang dipakai adalah jenis ini, jenis multipurpose yang efektif untuk kebakaran Class A, B dan C. Media ini juga menciptakan penghalang/ lapisan antara elemen Oksigen dan elemen bahan bakar.

TABUNG PEMADAM KEBAKARAN AV 141b CLEAN AGENT – merupakan jenis extinguisher yang tidak meninggalkan residu dan merupakan alternative pengganti jenis extinguisher dengan media HALON 1211, yang telah diketahui oleh khalayak umum bahwa HALON 1211 sangat potensial merusak Ozon. Jenis ini bekerja dengan cara memotong reaksi kimia dari ketiga elemen segitiga api.
Karena jenis ini tidak meninggalkan residu, biasanya extinguisher jenis ini banyak diperuntukkan untuk peralatan-peralatan yang sensitive seperti peralatan computer, electronic, listrik, dll. Jenis AV 141b CLEAN AGENT ini sudah diakui

TABUNG PEMADAM KEBAKARAN CO2 – merupakan jenis extinguisher yang memisahkan/ mengambil elemen Oksigen dari elemen penyusun segitiga api, serta berfungsi juga untuk mendinginkan panas yang timbul dengan semburan CO-2 yang bersifat dingin. Jenis CO2 extinguisher ini biasanya diperuntukkan untuk kebakaran Class B & C.

TABUNG PEMADAM KEBAKARAN FOAM – merupakan jenis extinguisher yang memisahkan/ mengambil elemen Oksigen dari elemen penyusun segitiga api, serta berfungsi juga untuk mendinginkan panas yang timbul. Jenis extinguisher ini diperuntukkan untuk kebakaran Class A & B.

TABUNG PEMADAM KEBAKARAN CLASS D DRY POWDER – merupakan jenis extinguisher yang cara kerjanya hampr sama dengan jenis ABC powder, akan tetapi jenis
Class D bekerja dengan cara memisahkan elemen bahan bakar serta elemen panas dari ketiga elemen segitiga api.
Sesuai dengan Keputusan Mentri Pekerjaan Umum (Kepmen PU)
No.02/KPTS/1985 2 JANUARI 1985 TENTANG. KETENTUAN PENCEGAHAN DAN PENANGGULANGAN KEBAKARAN PADA BANGUNAN GEDUNG.
CV. Bintang Timur adalah perusahaan swasta nasional yang bergerak di bidang Safety Fire Equipment yang melayani customer dengan jaminan dan kualitas terbaik, produk CV. BINTANG TIMUR adalah Tabung Pemadam Api dengan Merk SONICK, Isi Ulang tabung pemadam api, Hydrant Equipment. Berikut Layanan Service Spare Parts maupun Demo (Simulasi) Pelatihan Cara Penggunaan Alat Tabung Pemadam Api, yang telah memenuhi syarat dari DINAS PEMADAM KEBAKARAN dengan No Izin : 617.1/03/DKPPK-Damkar/I/2010. CV. BINTANG TIMUR mempunyai produk standar layak pakai yang telah diuji dari Dinas Pemadam Kebakaran dan selalu menjamin sekaligus bertanggung jawab terhadap Alat Pemadam Api maupun produk lainnya yang telah diperdagangkan.
Produck
CV. BINTANG TIMUR
Kategori:Properti
Judul:
Website:
Isi Iklan:



Powered by EmailMeForm

You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "::"

Posting Komentar

Powered by Sebar Iklan